Menyemai Cinta : From Batang With Love


Cinta bagi anak muda adalah sebuah hal yang sangat krusial sulit diartikan dan juga setiap orang bisa mengartikannya dengan caranya masing-masing, kalaupun di perdebatkan untuk di ketahi maknanya pastilah tak ada orang yang bisa, kalaupun bisa tak semua orang sepakat dengan apa yang di tuturkannya.

Kisahku juga bisa aku sebut dengan kisah cinta yang memang sagat rumit samapai-sampai kerumitannya membuat aku harus berlari dari jalan yang kanan ke yang kiri, dari putih ke hitam dari kuning ke hijau dan yang pati cinta itu membuatku menemukan warna Merah, kuning, dan hijau warna yang indah setelah turunnya hujan.

Masa SMAku telah Usai dan cintakupun usai sudah, aku dan mantan pacarku adalah sama-sama anak perantauan di tempat kami sekolah biasa kalau di SMAku yang juga Pesantren Tempat tinggalku banyak anak bilang " SMA lulus Cintapun Lulus " itulah yang udah mendarah daging di kalangan Remaja pesantren yang memadu cinta hanya dengan sebuah surat atau hanya bisa bertemu dan bicara di sekolahan saja, atau ratusan surat yang jadi saksi dari kisah cinta yang kami alami, kini menghiasi Lemariku sebagai memori masa laluku saja. maklum Anak SMA kalau di pesantren Gak boleh yang namanya Bawa HP dan sejenisnya.. jadi cinta dengan surat adalah hal paling indah yang kami lakukan meskipun jarang bertemu.


Dan itu adalah kisah lamaku kawan. dimana kisah yang baru adalah dimulai dari aku Masuk perguruan Tinggi, Enatah dari mana asalnya dan darimana datangnya cerita ini, bisa di mulai yang pasti hidup berbeda semenjak aku lulus SMA dari yang dulu tidak boleh bawa HP sekarang dengan penuh kebebasan menekan tombol tanpa ada yang memberikan, kritik apa lagi di sita dan di hukum seperti semasa SMA.

Salah satu nomer yang ada di kontakku adalah nomer dari mantan pacar temanku semasa SMA dan dia juga satu daerah dengan daerah kelahiranku Yaitu Batang, Jawa tengah. Namun keakrapanku gak begitu karna semasa SMA, seisi kelasku hanyalah Seorang Cowok semua.

Mulailah dengan Sebuah SMS yang aku layangkan padanya " Malam Pit " kebetulan malam itu adalah bulan puasa.
selang beberapa waktu dia juga menjab SMS ku tadi dengan jawaban " malam juga, maaf ini siapa ? " maklumlah nomer baru yang mungkin belum dia kenal, namun selag beberapa waktu aku mengenalkan diriku dan dia juga paham denganku yang memang dulu sedikit terkenal di SMA * hehehehe



Semenjak malam itu hari-hari hanya di temani dengan sebuah tulisan yang langsung diketikan oleh jari kecilnya yang letik, Dari situlah kecocokan dalam sebuah Hubungan mulai terjadi mesti dia sempat bilang padaku " aku gakkan pernah mau jadi pacarkamu " itulah katanua dengan nada sedikit bercanda tapi aku tau itu adalah yang serius, maklum dia tau karna teman-mannya di satu kamar ada dua mantanku disana.

namun karna " tresno jalaran soko kulinino (cinta karna terbiasa) kalau kata orang jawa. itulah yang membuat hubungan kita terjalin karna, biasa SMS atau sering curhat dan lain-lain membuat kami seakan tak bisa lepas dari yang namanya hubungan SMS adan telepon, buktinya saja Aku pernah satu hari non aktif hpku karna sustu hal diapun marah-marah . " wah dia udah cinta sama aku ni " dalam hatiku.. karna bagiku yang namanya cinta itu adalah sebuah kemarahan yang mengartikan sebuah sayang.

Tiga bulan hubungan kami hanya dengan Hp kami putuskan untuk bertemu di sebuah tempat pariwisata dan Disitulah aku mengatakan " Aku ingin jadi pacar kamu " itu adalah kata-kata yang memang membuat aku sempat rasanya gemetaran mengungkapkannya, dan sama sekali akupun tak menyentuh dia karna takut setelah dia jawab " coba aja kita jalani dulu "  jawabnya yang membuatku jadi gila sesaat.

Setelah kata itu terucap yang biasanya Sms blak-blakan kalau ngomong gak malu-malu jadi lebih di jaga yang dulunya memanggil namanya jadi manggilnya dengan sebutan " yank " wah itulah romantis yang telat, aku dapatkan karna memang hidupku yang berbeda dengan anak banyak di luar sana. 

bahkan setelah aku kuliahpun, kami berada di kampus yang bebeda dan yang pasti gak bisa selalu bertemu bahakan kami hanya bisa berkomunikasi lewat HP saja tau sosial media lainnya, jarang pulang, jarang bertemu, kami lakukan selama hampir tiga tahun, dalam satu tahun mungkin kami hanya dua auatu tiga kali saja bertemu itupun di rumahnya hanya sekitar satu atau dua jam saja ngobrol di rumahnya. itulah hubungan yang paling indah menurutku karna di isi dengan sebuah kesetiaan Mesti tanpa bertemu kami bisa jaga hubingan sampai hampir Tiaga tahun.

Singkat kata, tanpa aku sadari kejenuhan pasti muncul, itu yang akku rasakan begitu juga dengan dia yang selalu menuntut aku pulang menemuinya karna kangen sedangkan aku hanya cuek saja. semua ini membuatku marah dan sering diantara kamu harus mengadakan perang Dunia Maya. 

Memang benar Kata Adaband Dalam Lagunya " karna Wanita Ingin di mengerti " dan aku tak mampu mengerti dia butuh perhatianku , hingga pada suatu ketika ada lelaki yang mengerti dia tanpa aku tau, dan lelaki itu adalah salah satu teman SMAku dulu.. gila peris tiwa yang aku tau setalah mereka berhubungan sekitar selama setengah tahun ini membuatku seakan mati rasa dalam sesaat, bahakan salah satu kata yang aku tulisnkan di smsku padanya adalah " sakit ini lebih sakit dari aku pernah kena Tipes, lebih sakit dari waktu aku jatuh dari motor dan tanganku patah " tapi yang gak pernah aku bilang " lebih sakit dari sakit gigi" karna memang sakit gigi sakit banget heheheh.

beberapa minggu kuliahku akhirnya berantakan nilaiku hancur, karna peristiwa ini mendekati dengan ujian semester, bener-baner peristiwa yang memang baru pertama aku rasakan, kalau waktu sma adalah cinta monyet sakitnya gak banget ini cintanya udah kelas cinta gorila kali sakitnya banget. Tapi akhirnya aku dengan usia yang memang makin tahun makin tua dan makin dekat dengan liang lahat, aku harus bersifat dewasa, " Tuhan aja Maafin kita kalau kita minta maaf, masak aku yang umat-Nya gak bisa kasih maaf " itulah yang terbisik dalam hati. dan yang pasti apapun itu semua akan baik kalau di bicakan dengan baik-baik.


Cinta yang dulu adalah hubungan yang bernama pacaran kini berganti dengan sebuah hubungan yang lebih Indah yaitu Persahabatan, yang anamanya sahabat bisa aja sahabat dunia Akhiratkan ? itulah sahabat. Aku menyemai cintaku ini dengan sebuah persahabatan, malah sekarang aku merasakan lebih Indah dan lebih dewasa gak malu-malu dan gak pake Jaim kayak waktu pacaran dulu, yang jelek jadi Indah kalau pacaran.

Bahkan sekarang dia juga mengikuti apa yang jadi hoboku yang Gila bola suatu saat aku main kerumahnya dan Kaos Arsenal sudah terpasang di tubuh kurusnya, Sebuah klub bola yang benar-benar aku cinta " Gila Sekarang memang jadi beda banget " itulah bisikku dalam hati, dan dia juga menyodorkan Kaos yang dia belikan untukku kaos yang sama juga.. seneng banget Gila..
memang benar kata orang " Cewek akan terlihat Cantik Setelah Dia Jadi Mantan Kita  atau kalau gak Rumput tetangga Lebih Hijau " hehehehe