Berkaca Dari Yang Kecl

Aku di lahirkan 21 tahun yang lalu sejak aku menulis sekarang ini, dan aku tak pernah tau apa yang akan terjadi di usiaku 22 nanti bulan september. yang pasti aku harapkan semuanya akan baik-baik saja. dalam dunia ini sering kalai kita menuntut lebih dari apa yang kita mampu, dan itu semua di sebabkan karna kita tak pernag mampu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

sewaktu aku kecil aku selalu meminta lebih dan lebih kepada ayahku, karna aku mencontoh orang kaya sedangkan keadaanku pada masa itu sangat beda dengan apa yang aku contoh ada sebuah kata yang tak pernah aku lupakan dan takkan pernah aku lupakan selama hidupku, ayahku selalu menyadarkanku dari sifatku yang arogan dan egois dengan kata " Lihatlah kebawah, jangan cuma lihat keatas" itulah kata yang membuatku saat itu menangis di usiaku yang masih 7 tahun dan saat itu juga aku sedang susahnya menjalani hidup yang mengkin kalian takpernah rasakan itu.

Kita sering merasa bahwa kita hidup susah, tidak lain dan tidak bukan itu hanya karna kita melihat keatas sana, melihat orang yang lebih dulu memiliki apa yang belum kita miliki, bukan Tuhan marah tapi karna Tuhan ingin melihat seberapa besar perjuangan kita untuk mendapatkan mimpi yang kita idamkan jadi kenyataan. saat kita iri pada orang kaya cobalah tengok orang miskin pastilah hati kita akan lebih tenang, saat kita merasa kita bodoh dan itulah sebenarnya Puncak dari Kepintaran yang kamu miliki.

@Batang 13 Agustus 2013
03:54:38