Titik Angka 12


Dalam dunia ini ada banyak hal yang mungkin kita gak akan bisa menduga, kayak galau gara-gara patah hati, atau pikiran yang pingin aja rasanya mengakhiri hidup di dunia ini.
tapi itu semua hanyalah bunga-bunga dari hidup yang kadang sedap di rasa dan kdang juga bau utuk di rasakan, karna tak semua bunga itu indah, dan tak semua bunga itu memiliki madu yang manis
terkadang juga memiliki racun yang sangat bahaya di atas keindahannnya, dan tak kurang juga banyak orang yang terkena duri bunga yang indah yang mengakibatkan luka membekas di luka tersebut bahkan mungkin bekas lukanya sampai matipun masih terbawa karna tajamnya duri indah yang di berikan melalui titik dari keharumannya.

Dunia ini juga gak selalu penuh dengan senyum, penuh dengan suasana hati yang lurus pasti ada hati yang berbelok karna ucapan dan persangkaan di antara kita sendiri. yang pasti kita harus berhati-hati dengan dunia ini. kadang indahnya itulah yang membuat kita mati dalam sekejap, dan sebaliknya kadang buruknya itulah yang membuat kita hidup selamanya. inilah dunia yang penuh dengan teka teki seilang, penuh dengan prasangka yang tak terduga dan jadi sebuah kenyataan, penuh dengan kebohongan yang memang sangat layak kita rasakan karna kita sendiri.

Banyak hal yang bisa di petik dari sebuah kesalahan.. yaitu bagaimana kita tak mengulanginya lagi. banyak hal juga yang bisa kita petik dari sebiah kebohongan, yaitu berusaha untuk jujur dengan sakitnya kebohongan. dan yang pasti tetap jalani hidup walaupun kadang kita merasakan hidup itu sempit sekali untuk mencari runag yang kosong buat kita nikmati.

Dari sebuah hati yang hancur dan dari sebuah hati yang memang sudah tertindas karna hal serius kita harus belajar dari itu. bagaimana cara kita menghargai sesama, cara kita bisa jalan di atas tumpukan pecahan kaca yang ternyata itu hanya sebuah halusinasi. dan dari itu pula aku buatkan buat kamu sebuah puisi tentang ungkapan yang akupun sulit untuk mengartiian ini semuanya.

Dari titik di atas bumi
dari sebuah bayangan di jarum jam 12
dan dari daun yang gugur saat musim semi tiba
maka aku tak pernah tau
tak pernah hinggap pada titik di sebelah angka 12

seberapa cepat berlari
dan seberapa cepat pula jatuh di pangkuan
sehari berlalu dengan waktu 3x24 jam
terasa lama dalam satu detik terasa 300 menit
akupun tak sanggup memaknai itu.

Hujan yang terasa panas
panas yang terasa hujan
akupun tak sanggup memaknai itu.

sebuah kata yang aku ketik
dari satu huruf ke huruf yang lain
akupun tak sanggup memaknai itu.


@pekalongan

0 komentar: