Sunset di Ujung Menara


Bahkan sore ini matahari tak lagi menemaniku, hanya cahaya berwarna kuning yang terlihat di ujung barat Negriku ini. masih duduk di tepi tangga dengan membakar uang orang tuaku yang ku anggap sebagai asap semangat hidupku.

Udara sore menjelang malam yang mulai dingin, aku duduk berdua dengan temanku, namun hanya sedikit kata yang kelaur dari celoteh kita berdua yang kian berlalu, seperti matahari di sore ini yang juga kian berlalu meninggalkanku.

menara terlihat jelas namun di tutupi oleh gelapnya cakrawala sore ini,seakan dunia ini akan berkata bahwa bintanglah yang akan segera menemani kesendirian sang menara yang menjunjung tinggi kesepian.

Lautan Adzan magrib berlalu, sujudkupun berlalu dengan sendirinya. Kembali kumemandangi kesunyian Tuhan di malam yang masih muda ini. dan kebetulan sore ini listrik padam karna di perbaiki, serta karna itulah sepi tampak di wajah Negri dimana aku duduk saat ini. Sunset yang tenggelam seperti melambaikan tangannya dan memanggilku, untuk mencoretkan kertas kosong di sebrang sampah itu.

Coretan kopi hitam manusia sunsetpun dimulai, Seakan Tuhan memandangku dari ujung sunset yang kian hilang. walau sebenarnya Tuhan sedang marah padaku di sebrang hati. " apakah esok hari akan ada sunset seperti ini ?.... ataukan berganti dengan hujan yang mulai merah melihat tingkahlakuku di dunia ini?..."  tanyaku dalam hati.
karna memang di kegelapan ini hanya ada gelap, hati, lilin, bulpoin, kertas kosong yang meulai tak kosong lagi, serta kopi hitam sejuta inspirasi.

menanti jawaban yang tak kunjung datang, walau sebenarnya jawaban itu ada di segelas kopi hitam yang ku minum perlahan in. tampak kakikun tak lagi beranjak dan masih menantikan Jawaban yang ikut terbenam bersama Sunset.



3 komentar:

  1. mendung ya mas. di tempatku juga hujan

    salam
    www.liza-fathia.com

    BalasHapus
  2. Wah..
    Indah sekali mas.. :)
    Oya, saran nih, jangan sering gonta-ganti Template kalo bisa,bisa membingungkan googlr ntar.. :)

    BalasHapus
  3. ya nie mas moga yang ini udah cocok aja ...
    dari kemaren edit2 terus belum nemu yang pas

    BalasHapus