dari Kopi terun ke story

 Dari mana harus aku harus bercerita? ya pastinnya dari Kopi terun ke story, disinalah aku mulai berpetualang sebagai Bolang " bocah petualang" yang hobinya mencari ikan dan burung di hutan, itulah masa kecilku yang tak sempat aku abadikan menjadi sebuah gambar yang bisa kalian lihat. tau sendiri Jaman begitu berubah, kalau jaman dulu hanya foto menggunakan kodak, jelek tau bagus ya cuma itu yang bisa di tampilkan dengan di cetak, tidak seperti sekarang, kalau jelek ya hapus aja foto lagi ganti yang baru sampai pas dan benar-benar pas ya gak ?....

Dari harumnya bunga kopi arabika dataran tinggi gayo, sampai ke udara yang begitu dingin di temani dengan kabut. bahkan alam yang Indah dan hijau , yang kalau kata orang-orang  di TV,  " Jaga lingkungan ini Agar tetap hijau dan indah " eh taunya di tempat dia tinggal sama sekali gak ada yang hijau kecuali gedung-gedung yang catnya hijau, dan hanya bunga di pot saja yang hijau, itupun terbuat dari plastik.

di tempat aku tinggal, ada sebuah danau yang paling tawar, pengen tau alasannya kenapa danau itu sangatt tawar?.. yah karna namanya memang "Danau Laur Tawar". danau yang Indah yang berada di samping kota Takengon Aceh tengah, tepatnya di dataran tinggi Gayo, disinilah kumulai mengenal keindahan, mesti sebenarnya masih banyak lagi keindahan di dataran tinggi Gayo yang belum pernah aku jamah.

 






dari danau naik kegunung, tapi buat kali ini Tian udah gak berada di dataran tinggi Gayo melainkan di dataran tinggi Wonosobo, tempat Dimana Tian sekolah mencari ilmu dan pengalaman juga sie..hehehe
nah banyak orang yang bilang, jalan-jalan paling asik ya Naik gunung, karna gak semua orang bisa sampai puncaknya, hanya orang yang kuat dan yakin bisa sampailah yang bisa sampai di atasnya. jadi kalau menurut Tian. orang yang bisa sampai di atas Gunung ya.....orang-orang pilihan saja "yang punya keyakinan dan tekat "

Belum lengkap sebagai seorang treveler kalau belum jalan jalan malam di Jogja, susah di terangkan yang pastinya rasakan aja sendiri gimana suasana malam di Jogja beda dengan Kota-kota lain. yang pasti terasa nikmat apa lagi kalau sambil makan Nasi kucingnya .. huuuu nambah gimana gitu.


Bali, kalau dengar kata bali memang udah gak asing lagi buat kita ceritakan dari tempat dan sesuatunya udah banyak yang tau bahkan sampai kemanca negara, dan Alhamdulillah Tian sebagai orang Indonesia yang ingin melihat alam Indonesia udah 2x heheh jangan di ketawain ya ?

Catatan : Jalan-Jalan itu gak perlu jauh jauh sampai di Eropa atau mana yang bukan Indonesia. kalau kamu pengen lihat alam yang Indah jangan lihat di Negri orang tapi lihatlah pelosok Indonesia kita, dan sebelum menjelajahi Negri orang alangkah lebih baiknya kamu jelajahi dulu Indonesia, agar tau apa yang di banggakan dari Negri kita yang Korup namun tak pernah Korup pandanganmu terhadap keindahan alamnya . 

Beberapa Tempat yang Pernah aku Jelajahi









6 komentar:

  1. ah setuju banget nih, aku juga pngn deh bisa keliling-keliling Indonesia :D

    BalasHapus
  2. Keliling tapi gratis lebih enak kayak Host Treveler

    BalasHapus
  3. wah tian lagi di aceh ya? salam kenal dari orang Aceh

    liza
    www.liza-fathia.com

    BalasHapus
  4. Lagi di jawa malahan, tapi dari aceh

    BalasHapus
  5. Selalu iri kalo liat foto liat foto dg begron lautan awaann huhuu

    BalasHapus
  6. @Nurul Noe Ya udah Tinggal Naik aja kak hehehehe

    BalasHapus