Hati-Hati Di Pantura Alas Roban

image from antarafoto.com
Pantura siapa si yang gak tau?.. pastinya pada tau dan gak asing lagi kalau udah nyebut yang namanya jalan pantura, tapi yang kali ini Tian sebitin adalah pantura di kab. Batang Jawa tengah tempat dimana aku di lahirkan kedunia ini hehehe.

Maklum hari ini adalah hari dimana harus bayar pajak motorku, dan dengan sangat berat hati harus meluncur ke Bantang. karna memang motorku bernomor polisi G TC yang mana nomor polisi tersebut adalah untuk wilayah kab. Batang.

Eh ya pastinya juga taukan sama yang namanya alas roban?.. ya yang belum tau carai aja di Google, tapi Tian yakin kalian semuanya pasti udah tau yang namanya alas roban, tempat dimana orang bisa melaju cepat dengan kendaraannya dan pastinya tempat di mana jalan udah kayak jalan tol tapi ada tapinya lagi.. tapi gak bayar dan Motorpun bisa melaju di jalan tersebut. jalan yang di penuhi dengan Bus2 besar dan truk besar termasuk Truk gandeng. dan bagi kamu yang belum pernah lewat jalur tersebut Tian saranin berhati2 dan harus taat lalu lintas demi keselamatan pastinya.
yang di perlukan kayak :

1. Sepion komplit dan sepion standar

jangan yang kecil pengen tau alasannya apa ?... bukan masalah tilang polisi atau apalah yang bersangkutan dengan melanggar lalulintas tapi demi kesalamatan, yang pasti karna pantura merupakan jalur yang rawan buat pengendara sepeda motor, fungsi sepion standar ya paling gak kita kalau mau balap yang ada di depan kita supaya bisa lihat belakang ada mobil atau gaknya..nah kalau gak ada sepion selain sama polisi juga bisa di tilang karna melanggar lalu lintas juga karna keselamatan kita lebih penting bukan ?

2. lampu riting 

nah kalau yang ini juga gak kalah pentingnya dari sepion karna memang jalankan satu jalur, dan kayaknya kalau tabarakan jarang, tapi adanya menabrak dan di tabrak, makanya lampu riting penting banget.

nah dua itu yang paling penting selain dari Rem, Helm dll yang sudah pasti kita butuh keselamatannya, yang pasti Taati peraturan bukan buat siapa-siapa melinkan buat keselamatan kita.
buat yang mau melintasi pantura berhati-hati jangan paksakan kalau memang lelah istirahat karna sepanjang jalan pantura banyak warung-warung yang bisa buat istirahat menghilangkan lelah.

0 komentar: