Hujan yang Tak Pernah Sombong

Image From Google.com

Hujan, adalah sebuah anugrah yang terindah buat semua mahluk hidup yang ada di bumi ini, tak terkecua;i manusia mahluk yang bisa merasakan dan mencurhatkannya di bandingkan dengan mahluk yang lain, yang mungkin hanya lewat kata hati dan sebuah wujud saja.

Namun inilah sosok manusia, yang tak pernah sesuai dengan apa yang di berikan oleh Tuhan, walaupun hujan adalah anugrah tapi terkadang manusia menyebutnya sebuah bencana?..
bukan tanpa sebab manusia memberikan kritik seperti itu, ada sebab tertentu yang terkadang orang mengucapkannya memang karna tak memahami apa yang di maksud dengan anugrah dan rahasia Tuhan.
tak ketinggalan termasuk Tian yang mengetikkan ini hehehhe

Memang tidak semua orang mengatakannya Hujan sebuh musibah atau hambatan atau palah, hanya ada beberapa orang yang mengatakannya, namun itu menunjukkan bahwa rasa syukur kita masih sangat kurang dan sangat rendah pemahaman kita terhadap hujan.

contoh kecilnya , semisal kita mau berangkat beraktifitas kalau Tian si kuliah ya, mungkin yang lain sekolah atau apalah yang terhambat oleh hujan, dan biasanya kita beralasan atau marah pada hujan dengan kata awal " Ahhh " itu menunjukkan ketidak puasan pada hujan yang merupakan sebuah anugrah.

padahal dengan adanya hujan yang menghalangi saat kita akan berangkat beraktifitas disitulah terlihat bahwa kita manusia yang lemah atau manusia yang kuat, makanya hujan itu anugrah, memberikan tantangan kepada pemalas ( aku ) untuk tetap berangkat menjalankan aktifitas walaupun hujan.

Hujan juga kadang di benci di kala musimnya tiba, bilang "ah gara-gara hujan jadi banjir" ( ini mungkin kebanyakan orang Jakarta sana yang merasakannya ) , bukan tanpa sebab hujan turun di sana dan menjadi banjir, ya pastinya dengan alasan Agar manusia ini menjaga alam, " gimana caranya supaya gak banjir ? " ya dengan menjaga seluruh alam ini, Ekosistemnya di perhatikan. * kalau ngomong doang si enak hehehehe

masih banyak tentang hujan yang harus kita cermati baik-baik sebelum kita mengucapkan kata " Ahhh", coba bayangain aja pas musim kemarau minta hujan, pas musim hujan minta panas . " Emang Kita Udah Ngasih Apa Sama Tuhan?, Kok Gak bersyukur Kita masih bisa bernafas? "





1 komentar: