Kegiatan Yang Bagusnya dilakukan Anak SMA

Katanya "masa SMA adalah masa yang paling indah", entah kenapa banyak orang ngomong kayak gitu. Padahal sebenarnya gak juga, Indah itu kalau udah berlalu. kalau masih SMA ya biasa-biasa saja, Indah itu saat kita mengenang masa-masa yang berkesan dulu.

Nah kalau ngomongin masalah kenangan, kebanyakan dari kita adalah bangga dengan kenangan yang memang pada saat SMA kita ngelanggar kayak Bolos, telat datang, di hukum guru, ngerokok di WC, dan masih banyak yang lainnya, dan hampir semuanya negatif. itu yang kadang membuat masa sma indah, karna mudah di ingat saja sebenernya (bukan indah ) hehehehe.

Tapi alangkah lebih baiknya kalau yang terkenang adalah hal yang positif2 kayak ikutan Ekstra kulikuler dan berprestasi di bidangnya, gak harus pinter pelajaran kok tapi sesuatu yang asik juga bisa di jadikan kebanggan buat sekolah, selain itu juga gak ngerasa berat karna di panggil orang pinter ( walau pinter itu enak tapi kadang orang meremehkan usaha untuk menjadi pintar dan dengan cara ikutan Ekstralah orang gak akan meremehkan orang Pintar ) .

Kegiatan yang asik dan pastinya Positif juga bisa membangakan sekolah:

1. Olah raga





Olah raga adalah hal yang benar-benar positf buat anak-anak SMA selain menjauhkan dari hal-hal yang tidak di inginkan Olah raga juga sebagai ajang Gengsi.. dan bagi cowok2 yang pinter olahraganya pasti banyak di sukai cewek, apa lagi kalau tambah otaknya pintar dan ganteng begitu sebaliknya dengan cewek.
olah raga juga bisa membuat anak SMA jauh dari narkoba dengan alasan kesehatan untuk bisa meneruskan bakatnya di bidang olahraga.

2. Ikutan Teater dan sejenisnya


Teater itu asik, apa lagi kita bisa mengungkapkan segala keluh kesah dengan bebas dan dengan bahasa hati kita, apa lagi kalau di teater pastinya banyak kegiatan kayak nulis dan sebagainya. yah kalau udah nulis pastinya buat seseorang melupakan untuk banyak main, nah berartikan juga mengurangi yang namanya sesuatu yang tidak di inginkan, selain itu kita juga untuk bisa menilai dan berani memprotes sesuatu yang menyimpang dengan sebuah karya, bukan dengan cara otot.

3. Banyakin Ziaroh Kubur

Kalau yang ini sieh sebenarnya  di Ekstrra kulikuler gak ada kayaknya, tapi cuma saran aja, biar inget mati dan takut untuk bermain sesuatu yang menyebabkan cepet mati. walaupun mati di tangan Tuhan tapi menghindari sesuatu yang menyebabkan mati itu Wajib. nah keuntungannya bertemu dengan Iwan Fals kayak temen Tian yang satu ini kejepret Foto, wah sayang sekali Tian gak ada fotonya hemmm.

Masa SMA itu masa-masa yang sulit, bukan sulit dari hidup tapi sulit unutk memperjuangkan hidup yang cerah makanya hati-hati itu penting. ada sebuah pesan dari ibu Tian. maklumlah Tiankan hidup jauh dari orang tua ( Anak rantau ) semasa SMA ada pesan kalau dari IBU
" Jaman sekarang itu bukan Orang tua yang jaga anak, tapi anak yang jaga kehormatan orang tua "
terus kalau dari ayah " Hati Hati " cuma itu aja, kata-katanya , yang kalau di artikan hati-hati buat semuanya, 

1. Hati-hati jaga kesehatanmu
2. hati-hati sama uang jangan boroos-boros
3. hati-hati sama pergaulan
4. hati-hati jangan sampai memalukan orang tua

dari hati-hati bisa jadi kata-kata yang masuk dalam hati. itulah ayahku yang sedikit bicara tapi maknanya panjang banget.

Kesimpulannya:  sesuatu yang asik  jadi anak SMA itu gak harus  yang negatif tapi yang positif lebih banyak dan pastinya lebih nyaman dan gak bertentangan dengan hati nurani.
























"Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger"

12 komentar:

  1. dalam sekali kata "hati-hati" ya mas :) semoga makin ramai yg ikut PKK

    BalasHapus
  2. lha itu yg mau dipamerin ziarahnya atau bang iwan-nya? hehehe

    BalasHapus
  3. Nugroho : Dua duanya Bang Iwan Semangatnya, biar pada ziaroh

    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    BalasHapus
  5. Amin,,, mantap sekali itu mas ... salam kenal dari Jogja

    BalasHapus
  6. manteb
    Sukses PKKnya
    kunjungi balik ya blog saya :)
    http://goo.gl/C4mnMP

    BalasHapus
  7. bicara masa SMA kalian, ada kenangan buruk tentang UN 2013 kemarin... hehe UN semrawut sepanjang sejarah, semoga gak terulang di 2014 ini

    BalasHapus
  8. Masa2 SMA emang seru bangett...
    salam.... :)

    BalasHapus