Melintasi Wonosobo-Temanggung




Setalah malam minggu kemaren Tian melintasi jalur ini, karna memang rute malam minggu kemarin adalah Wonosobo-Batang, dan sekarang Rutenya melewati rute yang juga malam minggu kemarin Tian lewati.  tapi dengan sedikit perbedaan, karna malam minggu ini Tian dan teman Tian yang namanya Rirqi, teman admin di www.kupubiru.com yang kita buat setahun yang lalu tapi, masih dalam perbaikan dan akhirnya sekarang muncul kembali dengan format blog bukan lagi PHP kayak dulu, karna memang menggunakan blog lebih mudah, * eh malah jadi ccerita blog yadah lanjut ke topik.

dalam perjalanan menuju Temanggung pasti sepanjang jalan kita akan bisa melihat pemandangan yang indah, hijau daun yang mungkin gak akan kamu lihat di kota-kota besar, sepanjang jalan yang terus dan terus naik sampi pada titik di paling atas yaitu perbatasan Wonosobo dan Temanggung yang namanya daerah Kledung. daerah yang bisa kamu jadikan tempat foto-foto karna memang pemandangan yang asik, maklum di apit oleh dua gunung yaitu Sindoro dan Sumbing dua gunung yang terlihat jelas dari Kledung, Tian ingetin lagi jangan sampai lupa bawa jaket dan Jas Hujan kaarna memang daerah Wonosobo dan Temanggung bagian atas ( Kledung) rawan hujan alias hujan gak tentu, kapan aja bisa nongol dan sering juga berkabut. Bagi kamu yang pernah kedataran Tinggi Bogor mungkin Faham.



Eh ya Tian Juga mau ngingetin buat Kamu yang mau melintas disini. kalau dari arah temanggung menuju Wonosobo ada banyak jalan yang memiliki kualitas tikungan yang tajam, salah satunya di daerah mana ya Tian gak begitu Faham intinya sebelum sampai ke Kledung. nah ada tikungan paling tajam setajam silet, dan memiliki garis marka, yang gak boleh di situ membalap kendaraan yang ada di depan kamu, hati hati karna ada Polisi yang berjaga di sana. kalau kamu lewat dan membalap bisa kena tilang, dengan kata kerennya NYELIP = SEMPRIT.  ..... 

Bukan apa-apa Tian juga Udah pernah Kesemprit(alias kena tilang) di situ. yah lebaran kemarenlah, makany a hati-hati ya? ..... hehehehe. sebenarnya bener banget pak Polisinya, semuanya juga gak lain buat kebaikan kita. kalau kita nyalip di tikungan tersebut terus ada mobil ya pastinya terjadi kecelakaan yang fatal ya gak ?... karna memang tikungan yang begitu tajam bahkan setajam silet. awal Tian di tilang sich ngambek, setelah di fikir2  memang iya ada benernya  tu pak Polisi  *tapi ada salahnya juga ( rahasia takut entar Pak Polisinya marah) :) hehehheehehe


Eh ya.... kalau kamu mau menuju Ke-Wonosobo atau dari Wonosobo mau ke Temanggung Tian saranin buat jangan ngebut karna ada tanjakan/turunan yang panjangnya sampai 5 km, makanya harus hati-hati. di bawa santai sambil merasakan dinginnya udara di sepanjang jalan atau gak sambil melihat keindahan ciptaan Tuhan kan malah lebih ehem.


Ada satu hal juga yang Tian agak sedih pas sampai Di Temanggung, pengen tau kenapa?.... kalau lihat gambar di atasnya pasti udah faham apa lagi kalau bukan Macet.. ternyata macet sudah bukan milik jakarta lagi ternyata Temanggung juga memiliki macet selain memiliki ladang Tembakau yang Luas, tapi macet di temanggung beda sama macet di Jakarta. kalau di Jakarta kebanyakan macet karna Volume kendaraan yang menumpuk, tapi kalau di Temanggung, eh bukan hanya di Temanggung tapi Mungkin bisa kamu jumpai di seluruh Nusantara, macetnya karna selalu saja ada perbaikan jalan, coba aja kalau buat jalan itu di rancang dengan benar dan dengan Planing yang benar-benar matang kayaknya gak cepat rusak dan pastinya setiap waktu mudik gak harus banyak keluarin dana buat benerin Jalan.. ya gak ?.. hehehe.


0 komentar: