Tahun Baru ?


"Kira-kira apa ya yang ada di tahun baru 2014" ? itu pertanyaan mendasar yang sering kita dengar di seluruh alam jagat raya ini, sebenernya gak perlu di tanyain tapi di lihat aja nanti tahun 2014 ada apa?, sesuatu bangat tapi, kalau kita berkaca pada tahun baru sebelum tahun 2014, hayoo tahun berapa ? ya pastinya tahun 2013, banyak hal yang terjadi salah satunya yang paling tenar pada tanggal 12 Desember 2012, akan terjadi kiamat. wah bahkan tenar banget dan banyak orang yang udah ketakutan gak bisa ngeayain malam tahun 2013. Toh sampai sekarang masih bisa bernafas, itu yang namanya rahasia Tuhan, cukup Tuhan yang tau aja yang penting kita berbuat baik pasti tahunnya jadi baru (entah itu baru beranjak di alam yang lain hehehehe ).

bicara masalah tahun baru yang paling sering di lakukan apa sich kira-kira ?.. kalau yang tian Punya saran kalau tahun baru lebih enaknya gini :

1. Muncak 
sebenernya yang namanya muncak itu pasti cepek, tapi justru karna capek dan perjuangannya itulah yang membuat Spesial. di kala orang-orang hanya menonton konser dan lain-lain, kita bersusah-susah dahulu untuk merayakannya di atas puncak, dan gak semua orang bisa melakukan hal ini. terlebih kita akan berjalan selama satu tahun, kayak Tian tahun kemaren Juga muncaknya selama satu Tahun.

Dan jangan bilang di puncak kita gak bisa Pesta kembang api? bisa bisa aja, asalkan kamu bawa kembang api hehehe. tapi kalau muncak enaknya gak usah bawa, karna kamu akan melihat pesta kembang api yang begitu lama dari semua wilayah yang bisa kamu lihat di puncak, kalau Tian sie tahun kemaren di Gunung Sindoro ini dia Fotonya :






Asik bukan?.. bisa menyaksikan malam tahun baru di atas Gunung sambil merenungi Keindahan Tuhan.

2. Nonton TV sam Ortu

Biar di kata kita gak gaul atau apalah, momen tahun baru kok malah nonton Tv ? tapi, paling gak udah membawa sebuah keharmonisan, agar di tahun tahun berikutnya harmonis seperti saat di bukanya tahun ini.

3. Koreksi Diri 

Ada kalanya yang namanya manusia harus mengkoreksi diri, ya suasana paling beda ya di tahun baru. Walau sebenernya koreksi diri itu setiap saat tapi yang ini buat Agenda Tahunan, selain hidup kita lebih baik juga tau salah-salah kita apa, biar gak ngulangin lagi di tahun berikutnya.

4. Sholat malam dan berdoa 

Nah berhubung Tian Muslim, sarannya ya tahun baru buat berdoa, agar lebih baik pastinya meminta permohonan apa Gitu, Agar tahun berikutnya tak mengulangi kesalahan yang sama. dan yang pasti mengurangi maksiat saat kita merayakan di luar sana. Dan bagi yang non Muslim ya berdoa dengan cara masing2. 

5. Makan-makan 

Lebih enak kalau malam tahun baru itu makan-makan, karna memang manusia butuh yang namanya makan, apa lagi kalau makan makan sama keluarga atau teman dekat lebih nyaman aja pastinya, lebih mempererat hubungan juga. 

sebenenrya masih banyak lagi sich cuma takut kebanyakan nulisnya . Mukin menurut kamu beda bisa komen aja..

Pesannya Tian : 
"hindari perbuatan-perbuatan yang kurang baik, supaya tahun berikutnya lebih baik, yah masak kita membuka tahun baru dengan yang jelek-jelek, sesuatu yang di awali dengan jelek takutnya nanti kalau ujungnya jelek juga ya kan ?"

1 komentar: