Cara Irit Tapi Bahagia

Kalau udah ngomongin yang namanya "irit" seakan menjadi hal yang menakutkan dan menyeramkan sepanjang sejarah, tapi buat pelajar seperti Tian hal itu harus di lakukan, kalau masih ingin melanjutkan hidup dan melanjutkan Kuliah.

Dari SMP sampai sekarang kuliah Tian pisah sama orang tua, yang pasti pisah juga makannya, minumnya, jajannya. uang saku pun sudah di tentukan dengan perhitungan yang matang dari orang tua, kalau mau beli sesuatu aja harus nabung dulu, nah gimana cara menangani sebuah kesempitan uang dan gak dikatakan pelit sama temen-temen. kalau udah melekat namanya jadi anak pelitkan susah kalau butuh bantuan dan butuh hutang hehehe. 

Beberapa cara buat irit tapi gak pelit .

#Makan Bareng


Sama Halnya dengan salah satu temanku yang ikut Ga ini juga Kitabiru, yang merupakan teman sepertiduran sekebahagiaan bukan sependeritaan karna memang kami bahagia dengan ini adanya.

Nah makanan itu hal yang paling membuat orang boros karna orang butuh makan dan makanan juga yang kadang membuat orang di katakan pelit, tapi kalau makannya bareng kayak di Foto di atas siapa yang mau ngatain pelit ? toh kita makan bareng-bareng, walau mungkin buat orang yang gak biasa joroklah atau apa, Tapi buat seorang santri gaklah itu semua membuat erat persaudaraan dan membuat pertemanan semakin hangat.

Dan enaknya apa yang kita makan itu bukan mahalnya makanan, atau level makanan yang tinggi, tapi enaknya makanan yang kita makan itu saat kita lapar. Kadang banyak orang kaya dan berduit tapi gak enak makan apa-apa, nah itu yang menandakan sebuah kebahagiaan itu bukan di ukur dari seberapa banyak uang yang kita punya atau seberapa mahal makanan yang kita makan, tapi seberapa bahagia kita dan nyaman kita dalam menajalani hidup.

#Rajin menabung

Menyisipkan uang itu penting banget, apalagi buat pelajar supaya bisa di katakan gak pelit kita banyakin nabung, dan setelah kita membuka tabungan harus ingat teman juga, walaupun cuma beli makanan kecil atau apalah yang bisa di makan bareng-bareng itu udah mempererat persaudaraan kita. Jangan di ukur seberapa banyaknya kamu memberi tapi seberapa ikhlasnya pemberian kamu itu, apapun yang di beli jadi membuat bahagia orang lain. kalau gak ikhlas ya... kamu rasakan aja sendiri kalau ada orang memberi walaupun banyak banget tapi dengan wajah yang berlipat kayak kardus di tong sampah gimana perasaan kamu?.
Tapi lebih bagusnya ya udah banyak ikhlas juga.  yang penting gak memaksakan apa yang kita gak mampu.

#Banyakin Jalan kaki


Jalan kaki itu membuat sehat, tapi seiring dengan berjalannya waktu jalan kaki adalah hal yang membuat gengsi saat teman-teman naik sepeda motor atau mobil. jalan kaki juga merupakan trik sehat dan irit.

Kalau Tian dan teman teman meskipun bawa motor untuk memper erat dan memper asik masa-masa kuliah ya jalan kaki lewat sawah atau lewat pasar, beda aja. kalau naik motorkan cuma sesaat jadi gak ada kesan sama sekali gak ada yang di ceritakan di kemudian hari selain boros juga sie ..
*Jalan kaki juga membantu Negara Agar rakyatnya sehat dan  bahan bakar juga irit apa lagi bensin sekarang MAHAL.

#Melakukan Hal Baru



Kalau sebelumnya kamu potong rambut ke salon bayar Rp.10.000, nah Tian saranin mulai sekarang  untuk lebih irit dengan cara memotong rambut teman dengan upah di potong gantian, tapi buat hasilnya hehehehehe, Sambil buat belajar aja siapa tau bakat kita ada di Salon. hehehe

#Banyakin Puasa

Puasa selain mendapat pahala juga menyehatkan kok, apalagi sekarang lagi ramai-ramainya Diet dengan cara puasa yang di peloporkan oleh Om Dedi dengan OCDnya. Nah buat kamu yang mau Irit dan mendapatkan pahala jangan lupa banyakin Puasa juga.

Pesan : 

"Kebahagian itu bukan dari banyaknya uang yang kamu punya, tapi dari seberapanyamannya kamu menjalani hidup ini"

"Jangan di biasakan hidup berlebih-lebihan karna Tuhanpun tak suka, selain itu berlebihan juga akan membuat kamu Tamak dan rakus terhadap apa yang bukan menjadi hak kamu "

"Sederhana itu Indah karna akan mengurangi orang mengatakan kamu Sombong dan berlebih-lebihan walau sebenarnya kamu memang punya "


Semua orang punya cara irit dan gak pelit, ini caraku dan cara kamu mana ? Di tunggu Komennya .

Giveaway Irit tapi Bukan Pelit







3 komentar:

  1. Hmm... Yang pengen irit, tapi tetep gak bisa ninggalin rokok ya jadi nggak irit deh.. Hehe...

    Terima kasih sudah ikutan GA Irit tapi bukan pelit. Sudah tercatat sebagai peserta :)

    BalasHapus
  2. Nah itu masalah terbesar hehehe

    BalasHapus
  3. Ahh, keren sekali kau Dek. Masih sekolah sudah belajar memanajemen keuangan. Makan bersama, meskipun makananya sedikit akan terasa mengenyangkan ya Dek. Karena kebersamaannya itu yang membuah mengenyangkan :)

    Terima kasih sudah berbagi di giveaway irit tapi bukan pelit :)

    Salam,
    @apikecil

    BalasHapus