Celoteh Blogger Gila #1 :Jalan Tanah Airku Yang Hancur


Hujan yang begitu lebat yang mengguyur Indonesia akhir-akhir ini menyebabkan berita banjir di sana dan di sini terutama Jakarta yang menjadi sorotan Media. Namun di balik itu semua, banyak orang yang tidak tau kalau Indonesia itu bukan hanya Jakarta atau kota-kota besar saja. Indonesia itu luas.

Banyak di jalan pantura Lubang-lubang sumur maut  di tengah jalan yang sewaktu waktu bisa saja meminta Tumbal korban atau hanya sekedar mematahkan kaki atau tangan, melihat kondisi ini "saya prihatin" *hahahaha. keprihatinan ini mungkin bisa jadi hal yang indah kalau ada sebuah solusi dan sesuatu yang bisa di tangani secara langsung. mungkin saya hanya bisa membantu lewat tulisan ini saja dan memberikan Informasi bahwa jalan-jalan di Tanah airku kini telah hancur.

Mungkin bagi anda yang biasa berkeliling Indonesia akan tau bagaimana kondisi jalan dan bagi anda masyarakat Umum, mungkin anda akan tau bagaimana orang-orang berkampanye saat nyaleg " Kalau saya jadi Nanti Jalan akan di aspal bagus" nah kata seperti itu jadi hal yang biasa dan setelah jadi, ada gak ya buktinya, itu yang membuat mental rakyat kita hancur di banyakin janji tanpa bukti, seharusnya bukti tanpa banyak janji, kan sama sama gak beban dan gak berhutang.

Kalau kota-kota besar mungkin hanya pada waktu hujan akan mengalami kerusakan pada jalan, namuan di kota-kota kecil kalian akan menemuai kehancuran jalan sepanjang masa, di perbaiki sebentar udah rusak lagi. kadang saya juga bingung ini jalannya yang nakal atau yang berjalan yang nakal ataukah  yang buat jalan yang nakal. perasaan baru satu bulan halus udah berlubang lagi. 

3 komentar:

  1. Tragis ya gan, padahal kalau tidak dikorupsi 1 miliar juga cukup untuk memperbaiki jalan..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @Arif RahmanYa bener banget Tu mas, Kita lihat dimana mana jalan berlubang

    BalasHapus