Menikmati Segelas Kopi di atas Tumpukan Kopi



kopi gayo





Kalau jaman dahulu kopi terkenalnya hanya minuman orang-orang tua, beda dengan jaman sekarang yang memang sudah sampai ketagan anak-anak muda, bahkan hobi minum kopipun menjadi sebuah kebanggaan buat sebagian anak-anak muda, buktinya saja sekarang bayak kedai kopi di penjuru kota yang pengunjungnya di dominasi anak-anak muda yang hanya sekedar ngobrol atau nobar bola, itu yang Tian jumpai di wonosobo dan sekitar.

Bahkan produk-produk kopi di indonesia juga sekarang terbilang sudah sangat banyak, buktinya saja saat kita menyaksikan sebuah acara di televisi, iklan kopi bertaburan berbagai jenis dan keunggulan masing-masing, tapi apapun nama dan mereknya tetap saja bahan dasarnya kopi.

Beda dengan Tian yang minum kopi memang sejak jaman kecil, bukan karna gengsi atau apalah anamnya, melainkan karna di rumah jika ingin meminum sebuah minuman yang hangat satu satunya yang tersedia di rumah hanyalah kopi, maklum saja karna memang daerah yang Tian singgahi dan hidup di dunia ini adalah daerah penghasil kopi Arabika yang terletak di dataran tinggi Gayo Aceh tengah, oleh karna itu jika kopi semakin marak dan rami di alam jagat raya ini Tian sangat bersyukur dan sangat senang. Itu tandanya harga kopi akan membaik dan orang Tua Tian yang berprofesi sebagai petani kopi akan lebih baik , aminnnn.

Meminum kopi di antara tumpukan kopi, itu hal biasa yang Tian lakukan saat masih di Aceh, dan untuk sementara waktu memang sedang menuntut ilmu dan harus meninggalkan kebiasaan meminum kopi di antara tumpukan kopi pasca giling atau pasca jemur seperti gambar di atas.

Minum kopi itu adalah sejuta Inspirasi buat Tian, dimana kopilah yang menemani belajar dan ngobro dengan asik, makanya sampai saat ini masih setia dengan yang mempunyai wajah hitam pekat itu.
terutama kopi kampung halamanku Kopi Arabika dataran tinggi Gayo.




4 komentar:

  1. kalau kopi lokal asli aku suka, apalagi di daerahku Sulawesi Selatan juga termasuk penghasil kopi, salah satunya adalah Kabupaten Toraja yg terkenal dengan kopi Robusta dan Arabika-nya,
    tapi aku belum pernah mencoba kopi Aceh, kalau kopi Lampung sudah pernah....
    keep happy blooging always…salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  2. wah jadi pingin ke toraja mas
    kapan kapan kalau punya dwit banyak tak maen coba kopi di tempat mas hehehehe
    do'anya aha moga dapat rezeki

    BalasHapus
  3. Kopi Aceh nikmatt...Iya tuh kopi Toraja juga enak hehe

    www.littlenomadid.blogspot.com

    BalasHapus
  4. enak semua punya Indonesia yang gak enak cara jualnya , gak di hargai banget

    BalasHapus