Optimis Yang Hilang

Televisi adalah suatu benda yang memang sudah mendarah daging di masyarakat kita, dengan acara-acaranya yang semakin lama menurut saya semakin membuat bangsa ini bermental sinetron, dan sedikit cerita yang Saya pernah alami semasa kecil dan bahkan kejadian itu sampai sekarang masih di lanjutkan oleh generasi setelah Saya. sinetron mengalahkan Ngaji, banyak anak-anak memilih sinetron di bandingkan mengaji, dan juga banyak yang seharusnya tidak perlu anak-anak tau akhirnya mereka tau cuma buat rating ramainya di tonton aja.

Seperti pada waktu kasus ariel Peterpan yang menurut saya itu sangat membuat anak anak penasaan karna Ramainya berita di TV. mualai dari anak kecil sampai kakek-kakekpun berusaha sebisa mungkin mendapatkan vidionya, Televisi turut serta dalam membuat terkenalnya dan penasarannya masyarakat Indonesia, kejadian seperti ini begitu dahsyat di media yang berpengaruh besar pada perkembangan bangsa ini. tapi kalau ada Juara fisika, atau ada anak yang menemukan penemuan hanya sekilas info saja bahkan mungkin gak pernah di liput media. sungguh tragis... 

Apalagi Televisi juga berpengaruh besar pada kehidupan orang-orang desa, contoh saja desa saya dan juga saya sendiri pernah mengalami cerita tragis itu. saya pernah nonton acara sinetron dan benar-benar berpengaruh negatif, pada waktu itu di sinetron selalu menampilkan pacaran anak SMA padahal saya masih SD dan saya juga berusaha sebisa mungkin untuk meniru gaya anak SMA yang ada di Televisi. nah itupun kalau menurut saya budaya semacam itu buat anak SMA sendiri juga sebenarnya tidak patut di tiru itu, coba lihat di sekeliling kamu udah berapa anak pelajar SMA dan SMP yang hamil di luar nikah ? Untuk itu kita harus pinter-pinter memilah dan memilih apa yang seharusnya di tonton dan apa yang seharusnya di tinggalkan.
Tapi, itu buat orang kota yang banyak pilihan dan kalau buat orang desa di pelosok ? hanya TV dan acaranya sajalah yang sampai kesana.

Sebuah lagu dari captain Jack ternyata mewakili perasaan saya.




#Motivasi

image from :kurunganceloteh
Nah ini Juga yang menyababkan kurangnya rasa percaya diri bangsa kita kana di banyakin nonton Acara-Acara yang Justru sebenarnya menghancurkan Moral secara perlahan, Banyak acara Motivasi yang membuat saya semangat tapi sayangnya, di youtube.com dan belum bisa di jamah sampai masyarakat luas di pelosok sana,. bahkan beberapa hari  waktu yang lalu saya maen ketempat bulek yang ada di desa,  dia memberikan tanggapannya soal pemilu tahun ini.
Mau milih asal di kasih uang, kalau semuanya ngasih uang ya di pilih semua alias coblos semua. itu semua akibat kurangnya motivasi tentang bangsa ini setau mereka siapa aja yang akan di pilih toh sama aja korupsi, toh sama aja air di kampungnya susah.

Mudah-mudahan di bulan yang baru ini dan di tahun yang baru ini juga. kita menemukan keoptimisan2, yang seperti di katakan walikota Bandung Ridwan kamil.

0 komentar: