3 Alasan Kenpa Banjir Datang

Ngomongin masalah banjir banyak orang bilang ini adalah sebuah bencana, tapi coba kita lihat dari sisilan banjir ada hal-hal yang gak terduga saat sebuah musibah itu datang ( Musibah apa bukan si ya itulah yang penting ). sesuatu yang datang itu bukan tanpa alasan semuanya pasti ada alasannya. semisal kita nonton konser Dewa alasannya karna pengan lihat Ahmadani atau yang lain, pergi makan alasannya lapar atau kencan aja. nah kalau banjir datang kekota kira-kira alasannya apa ya ?  " kalau menurut Tian si alasan banjir datang ya karna di undang, di undang manusia dengan cara banyak batako di kota jadi gak meresap, banyak pohon di tebang, buang sampah di sungai. itu dengan secara tidak langsung manusia udah ngundang banjir. 

tapi banjir juga punya alasan lain kenapa dia datang :

1. Nambah Koleksi Foto Aneh



Nah ini orang lagi olimpiade dimana ya ? foto semacam ini dengan tiba-tiba tenar dengan sangat amat cepat, padahal kalau fotonya di kolam renang ya, biasa aja karna kolamnya di buat langsung sama Tuhan buat masyarakat dari masyarakat ya gini jadinya lebih keren. ini dia sisi lain dari banjir.. kadang orang sedih dan orang kadang bisa melepaskan kesedihannya dengan hal yang tak terduga dan hal yang gratis juga bisa buat orang ketawa kira-kira dapat pahala gak ya kalau buat orang bahagia ? :)

2. Penghapusan Selvi 



Foto selvi yang biasanya di lakukan di kamar atau di depan kaca kamar mandi sekarang sedikit demi sedikit hilang karna kalau mau foto harus gotong royong, alasannya karna kalau foto sendiri bisa basah tu HP. nah ini dia sisi lain dari datangnya banjir, kalau yang biasa SELVI dan foto dengan tangan sendiri sekarang jadi mau bergotong royong bergantian. ( indah gak tu ? ) 

*foto-foto itu penting buat mengenang momen karna banjir gak datang setiap seminggu sekali atau sebulan sekali datangnya tahunan lo, harus ada momennya ya gak ?

3. Orang  Jadi Lebih Kreativ



Gambar di atas gak mungkin ada kalau gak ada banjir, berhubung banjir datang jadi kekreativan orang bertambah, kalau musim panas mungkin tulisannya " Kering " kali ya ?, dan tanpa di sadari ternyata ini juga simbol kegelisahan seseorang juga lo .. yang mikir hari minggu libur tapi mau ke kanan banjir, kiri banjir, depan banjir, belakang banjir yang gak banjir cuma arah keatas aja. makanya arah ke atas gak ada jurusan banjir.





Daftar Pustaka:

Semua Image bersumber dari Facebook teman saya : Fatikhul Ikhsan
@ banjir di Pekalongan

4 komentar:

  1. manttaabbb, kereatif :)
    tapi ga mau si sebenernya klo kena banjir hhe...

    BalasHapus
  2. @Pudja Kusumah ya semua orang gak mau tapi kalau udah datang masak di tolah :). Jaga alam aja intinya hehehe

    BalasHapus
  3. hahaaa.. mungkin kurang air mas atau mungkin juga orang-orangnya jarang mandi xixiii ,, wah blognya unik mas, yg komentar aja disebut penggosip,, termasuk saya juga nich.. heheee

    BalasHapus
  4. @ana sriwahyuni biasa kak manusia itu makhluk yang unik di kasih panas minta dingin di kasih dingin minta hangat, susah pilihannya hehehehe :)

    BalasHapus