Kartini Masa Kini



Wanita adalah lambang keindahan dunia, namun keindahan yag paling indah adalah wanita yang solihah.
tepat tanggal 21 April 2014 ini adalah hari kartini. siapakah dia ? dan kenapa dia di peringati pada tanggal 21 April... ya karna lahirnya tanggal 21 April 1879 dan meninggal pada tanggal 17 agustus 1904 pada umur ke 25. artinya hidup seorang RA. kartini hanya sampai di usia muda namun jasanya masih di kenang sampai sekarang. itulah yang membuktikan bahwa usia gak harus sampai tua untuk menjadi orang yang berjasa, melinkan apa yang telah kita buat untuk orang di sekeliling kita bahkan untuk bangsa ini. 

Kartini di kenal karna Emansipasi wanita, pengen tau apa emansipasi copy dan pastekan saja " Emansipasi adalah " di google.com pasti ada jawabannya hehehhehe bukannya Tian gak mau ngasih tau tapi buat melatih pembaca penasaran aja, bagi yang belum tau biar latihan berusaha mencari sesuatu yang kita belum tau melalui media internet, karna memang internet diciptakan untuk memudahkan kita mencari jawaban dari kegelisahan hati, jangan cuma hanya buat Fb dan twitter saja
.

semua orang punya kartini-kartini dan bisa menjadi kartini dengan apa yang di lakukan, berhubung saya seorang cowok pastinya saya punya cewek yang menginspirasi dalam hidup saya, alias kartini dalam hidup Tian.

Ngomongin masalah Perempuan yang pasti dan yang paling utama serta gak boleh ketinggalan adalah orang yang melahirkan kita, siapa lagi kalau bukan Ibu kita masing-masing. namun gak harus Ibu kita jadi inspirasi kadang ada orang lain yang jadi inspirasi dalam perjalanan hidup kita. bukan karna Ibu tidak memberikan Inspirasi namun memang terkadang kita mendapatkannya melalui Wanita yang pernah melintas dalam fikiran kita entah itu orang biasa ataupun orang yang hanya kita lihat di layar kaca. siapapun dia yang penting pemberi inspirasi tanpa memandang dari mana, agamanya apa dan anak siapa.


Bahkan Tian di bulan ini menemukan kartini yang baru saja muncul, yaitu mbakyu Blogger  salah satu komunitas menulis mbak mbak di Wonosobo yang katanya tidak menutup kemungkinan juga Mas Masnya masuk dalam wilayah mbak-mbak, karna adanya dunia ini adalah pasangan yang tak bisa di hapuskan. terimakasih buat mbakyu blogger yang sudah menjadi wadah yang selama ini Tian cita-citakan danbaru kali ini ada Blogger yang resmi di Wonosobo, apapun bentuknya menulis adalah merubah. merubah dari yang tidak mau baca jadi mau baca walaupun tulisannya sendiri dari yang tak pernah mengeluarkan kata hati yang mungkin jadi inspirasi orang lain jadi lebih semangan, dari yang dulunya tidak punya komunitas kebanggaan jadi ada sesuatu yang bisa di banggakan. semoga mbakyu blogger jadi Inspirasi seperti potonya "Sharing an Inspiring"

1 komentar:

  1. Kartini dulu dan kartini sekarang bedanya adalah jarang menulis :D

    BalasHapus