Akhirnya Mendaki Juga di Gunung Prau

Gunung Prahu adalah sebuah gunung yang terdapat di Dataran Tinggi Dieng tepat di perbatasan Kabupaten Kendal dengan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berada di koordinat 7°11′13″LU 109°55′22″BT.

Gunung itu merupakan salah satu puncak di Dataran Tinggi Dieng selain Gunung Sipandu, Gunung Pangamun-amun, dan Gunung Juranggrawah ini memiliki ketinggian 2.565 meter di atas paras laut. (wikipedia)
Setelah beberapa waktu hanya berhayal bisa sampai di puncak dan memandang lukisan Tuhan yang memang sudah lama tidak aku lakukan akhirnya sampai juga di salah satu Gunung yang namanya Gunung Prau, salah satu Gunung yang berada di dataran Tinggi dieng Wonosobo dari banyaknya dataran tinggi/gunung-gunung kecil sampai yang besar yang berada di Wonosobo.


Setelah perjalanan kepuncak yang melelahkan, karna memang ketinggiannya yang lumayan lebih tinggi dari sikunir kalau kita mendaki dari bawah.. yah bukan hanya itu karna memang kita mendaki dengan beberapa cewek sehingga perjalanan terasa lebih lama dari biasanya ( lagi belajar jadi Gaed periwisata atas Gunung hehehehe) harus sabar pastinya.

Perjalanan sampai kepuncakpun kurang lebih sekitar 2,5 - 3 jam kalau kita daki bersama cewek yang baru memulai pendakian, beda lagi kalau dengan cewek-cewek yang ikut mapala, tapi yang pasti semuanya akan terbayar saat mentari tiba di pagi hari, saat terang datang semuanya terkalahkan semua rasa lelah perjalanan, meggigil semalamanpun hilang dengan keindahan yang di berikan oleh Tuhan melalui puncak Gunung prau.

Perjalanankupun sepertinya belum berahir karna Besok akan melaju ke Merbabu... do'akan semoga selamat sampai tujuan dan bisa menemukan keindahan-keindahan bersama Judul Skripsi yang belum nongol di lembaran kertas putih A4, semoga saja keindahan dan ketenangan bisa membawa sebuah semangat yang beberapa waktu lalu sempat hilang.

kalau pengen lihat perjalanan Tian bisa lihat di sini








2 komentar:

  1. Subhanaallah, ciptaanNya memang menakjubkan, indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perjalanan dan keindahan yang perlu kita jaga dan kita renungkan

      Hapus