Aku dan Negri Sepenggal Surga

“Dari sabang sampai Bali,Dari Tsunami sampai bikini” pernah aku lalui dalam hidup ini, mesti belum sampai pada sebuah lagu nasional “dari sabang sampai merauke” dan itulah yang aku cita-citakan.

Keyakinanku pada keindahan Indonesia 100% yakin indonesia adalah “penggelan surga” yang di titipkan oleh Tuhan kepada mahluk yang ada di atasnya. Walau terkadang yang kita rasakan berbeda dengan apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Sepenggalan surga yang indah ini adalah sebuah anugrah yang harus kita jaga. Banyak orang bilang “togngkat kayu dan batu jadi taman” bisa tercapai di atas tanahnya dan itu nyata bukan hanya mimpi belaka.  Aku memang belum pernah singgah di negara tetangga atau negara adidaya dan eropa maupun afrika, tapi aku tetap yakin bahwa Indonesia tetap yang terindah di dunia. Dari gunung berapi, dataran tinggi, hutan belantara, flora dan fauna, laut bali, seni budaya, ragam bahsa, bahkan sampai negri di atas awan yang tak kita kenali banyak jumlahnya.

Aku dan Indonesia adalah satu bagian yang tak terpisahkan, aku lahir, merangkak, lari, makan, minum, bahkan buang air di tanah ini.

Banyak gunung yang kudaki, banyak daerah yang aku lalui serta buadaya dan bahasa yang berbeda aku temui. dari sanalah aku tambah cinta dengan Negri sejuta korupsi ini, Negri hebat yang masih mencari jatidiri walaupun setengah abad telah terlewati.

Aku cinta dengan Indonesia bukan hanya karna keindahannya, Indonesia adalah negri yang ramah orangnya. Negri yang setiap daerah mempunyai cara sendiri untuk menyapa tamunya, dari mulai senyum sampai tari yang orang asing tak tau maksudnya itulah Indonesia tercinta. Negri kaya raya dan melimpah hartanya yang dengan lapang dada kita berikan pada belanda bertahun-tahun bahkan sampai abad menyapa tetap saja kaya, negri yang emasnya di keruk tak ada habisnya itulah negriku Indonesia, negri tercinta yang datang dari penggalan surga.

Terimakasih Tuhan telah melahirkanku di Indonesia yang Indah ini


Bali adalah pulau sejutan lautan Indah


Danau Laut Tawar adalah salah satu danau yang belum di kenal oleh masyarakat luas di Indonesia

Salah satu bukti bahwa Indonesia memiliki negri di atas awan

Mencintai indonesia bisa dimulai dari kita mencintai alamnya, seni budaya dan seluruh keragaman yang ada di dalamnya. Jika kita mampu mencintai aspek yang ada di atas tadi maka Indonesia akan menjadi Negri yang kaya negri yang menjadi bagian dari kehidupan umat di dunia. karna sandang pangan dan papan ada semua di Indonesia. Ayo jaga Indonesia lindungi segala yang ada di Indonesia tanpa ada yang terluka. Amin... 


hanya sepenggal tulisanlah yang mampu aku berikan maaf Indonesiaku.



Saya Dan Indonesia

ADVENTURE & STORY

14 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan :Aku Dan Indonesia di BlogCamp
    Dicatat sebagai peserta
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. Setiap orang memiliki cara dan gayanya untuk mencintai Indonesia, dengan nyaman dengan senang tapi tidak dengan nyolong. Salam mystupidtheory!

    BalasHapus
  3. ah kok sp bikini sih mas...hihi..
    Btw mmg benar Indonesia spt surga, pernah seorang Syeikh dari Madinah melakukan perjalanan dr Jakarta ke Surabaya dg kereta api, dan beliau berkata " Jawa ini adalah surganya dunia, sangat indah"....padahal itu msh jawa sj yg beliau lihat blm pulau2 dan tmpt2 lain di Indonesia.... sukses kontesnya ya...salam hangat dari Sidoarjo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah mudahan kita bisa merawat surga ini Kak

      Hapus
  4. Kunjungan balik :)
    mencintai Indonesia memang bisa dengan berbagai cara, seperti dengan mencintai alamnya. Sip! :)

    BalasHapus
  5. Melalui alam cinta terhadap negeri sendiri bisa terjadi, salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting saling menjaga.. trimakasih atas kunjungannya

      Hapus
  6. harus selalu dijaga dan dicinta...Indonesia kita :)..sukses ya GANya tiaan ...cheers...

    BalasHapus