Bergaul bersama Monyet Jumprit

Setelah berjalan Jalan dari Situs Candi Liyangan kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mampir di tempat saudara yang satu ini.

Wahanawisata Jumprit merupakan salah satu obyek wisata yang eksotis di Kabupaten Temanggung. Tempat ini bukan hanya sekadar menawarkan wanawisata (wisata hutan) saja, tetapi juga menghadirkan objek wisata alam pegunungan yang indah.

Kawasan ini berada di ketinggian 2.100 meter dari permukaan laut (dpl) dan berada di lereng Gunung Sindoro tempatnya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo. Jaraknya hanya sekitar 26 km dari barat laut kota Temanggung. Dahulu keberadaan Umbul Jumprit hanya diketahui oleh kalangan tertentu saja. Tetapi sejak awal 1980, jumlah pengunjung terus meningkat, terutama mereka yang ingin berziarah ke makam Ki Jumprit dan mandi kungkum di Umbul Jumprit.

Ternyata persaudaraan kita semakin erat dengan Kacang goreng
Harga Tiket
Harga tiket masuk Rp. 5000/orang

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia seperti, wisma Perhutani atau apabila anda ingin berkemah fasilitas tersebut sudah tersedia di bumi perkemahan, lahan parkir, rumah makan.
Dalam obyek wisata ini terdapat peluang investasi berupa pengembangan wana wisata menjadi obyek wisata terpadu, termasuk wisata spiritual dan pasar produk pertanian. Di wana wisata Jumprit, potensi yang tersedia adalah tanah seluas 30 ha, jalan raya sampai lokasi, jalur lintas Borobudur - Dieng, adanya fasilitas listrik, telepon, dan air bersih.
Jam Operasional
Buka 24 jam setiap hari
Ini kayaknya salah ngasih deh 

Cantik semua kok, seng penting ojo jotos-jotosan yo ndok...
Jumprit (PENGAMBILAN AIR SUCI WAISAK) merupakan obyek wisata spiritual di lereng gunung Sindoro dengan panorama alam pegunungan dan bumi perkemahan berhawa sejuk. Tempat ini erat hubungannya dengan legenda Kyai Nujum Majapahit yang tertulis dalam serat Chentini. Didekat mata air jumprit terdapat makam Ki Jumprit.

Nah menurut mitosnya , katanya apabila kita cucimuka dengan air tersebut maka kita akan awet muda.. itu mitosnya lo, tapi jangan sampai benar-benar kamu percaya anggap aja sebagai seneng-seneng aja biar gak dibilang musrik hehehe...
Betapa Harmonisnya keluarga besar kita..
Betapa Indahnya pemandangan di Wisata Jumprit ini, banyak Pohon pinus berwarna kuning serta di sekelilingnya kita bisa menatap gunung Sindoro yang berada tepat di atasnya. sukur-sukur nantinya juga pengan naik, kan udah sampai temanggung rugi kalau gak sampai puncaknya Sindoro dan Sumbing.

Image From : http://manggungnews.blogspot.com


Sumber :  Manggungnews 

0 komentar: