BERPETUALANG BAGIKU ADALAH



Berpetualang bukan adalah hal yang sangat menyenangkan itu sudah pasti, namun untuk beberapa kalangan yang memiliki uang akan sangat mudah untuk menuju tempat tujan yang memang sudah terencana. Namun berbeda dengan apa yang aku jalani, aku adalah orang yang bisa di bilang pas-pasan dalam hal materi. Namun berpetualang bukan soal tempat dimana yang mewah yang akan kita tuju. Tapi, bagaimana kita menemukan sesuatu yang baru untuk hidup kita. Bagaimana kita lebih mengenal Tuhan dan memiliki banyak teman dalam setiap perjalanan.

Berpetualang buat orang yang memiliki uang sangat mudah, karna dengan uang semuanya akan mudah namun dalam perjalanan terkadang justru tak ada uang dan tersesat itu yang akan membuat kita belajar dari lingkungan sekitar.

Petualangan terkadang tak harus ketempat mewah yang memang sudah jadi tempat kunjungan, ada kalanya kita harus melihat lingkungan yang tertingga,l tak perlu sampai Papua atau ke suku dayak ataupun di sudut pulau yang jauh dari pulau jawa. Sesekali coba kita melihat di sekeliling kita saja gambaran yang tak beda jauh terlihat sama seperti apa yang di rasakan saudara-saudara kita yang jauh dari keramaian Ibukota.

Apa yang kamu dapat saat melakukan perjalanan ?

Pertanyaan yang terkadang kita lupa, pertanyyan yang terkadang tak sempat terfikirkan selain hanya menyombongkan foto-foto indah di suatu tempat kepada teman-teman kita agar mereka tertarik berkunjung ketempat tersebut. Ya memang gak salah dan sah-sah saja, karna dengan itu kita berkontribusi untuk pariwisata, tapi apakah kita menceritakan pantangan yang harus di lakukan semisal jangan membuang sampah sembarangan, jangan merusak alam sekitar, atau bahkan jangan berbuat mesum dengan pasangan yang kita ajak. Terkadang itu terlupakan. Tujuan kita dalam perjalanan adalah untuk tau dan menikmati keindahan Tuhan tanpa merusak serta menyadarkan diri kita bahwa kita adalah mahluk kecil.

Peruabahan apa yang terjadi pada dirimu ?

Melakukan perjalanan adalah salah satu usaha kita untuk mengenal diri kita sendiri, apakah kita sebenarnya penakut atau pemalu bahkan kita adalah pecundang yang sama sekali tak berani bepergian tanpa orang yang bisa melindungi. Kalau yang kamu dapat dalam sebuah perjalanan hanyalah menyombongkan diri karna pernah ketempat yang mewah, jauh dengan biaya mahal, terus apa untungnya buat kehidupan kamu ? 
Bagiku berpetualang/melakuakan perjalanan adalah bagaimana kamu mengenal dimimu sendiri, mengenal Tuhan, mengenal alam, mengenal orang yang berbeda dari kehidupan kita sebelumnya dan yang pasti berpetualang adalah cerita antara aku dan langkah kakiku.

0 komentar: