Nyobain backpackeran Antar RT


kalau yang lain cerita tentang backpackeran kenegara tetangga atau ketempat yang nunjauh dan indah di luar sana. tapi kali ini bolang akan jadi backpacker antar RT. kenapa antar RT bukan antar RW yah sama ajalah. karna perjalan kali ini cuma sebatas di beberapa RT di kab. Wonosobo. tapi yang pasti kamu harus nyobain yang ini. Paling gak taulah rasanya gimana jalan seharian sendirian.

banyak pikiran banyak pendapat yang berperang dalam hati. karna dalam perjalanan gak bisa ngobrol sama siapa-siapa alias paling ngobrol sama hati nurani aja. mungkin begitu juga yang di rasakan oleh beberapa backpacker yang sudah profesional.


yang jadi pertanyaan kenapa harus jalan kaki ?...ada yang mau jawab apa bolang jawab sendiri.. yadah bolang jawab sendiri. karna dengan jalan kaki selain kamu bisa diet, sehat dan juga banyak hal yang gak akan kamu temui saat naik kendaraan bermotor maupun berdisel, salah satunya adalah kesandung dan yang lain bisa di fikir sendiri biar pinter.

Seharian bolang jalan gak jauh si cuma di mulai dari jam 12 sampai sore intinya entah jam berapa lupa. di jalan tadi bolang sempat bertemu dengan backpacker senior yang bisa di lihat pada gambar paling atas. ada banyak ibu-bu yang baru pulang dari ladang dengan tas ransel yang lebih besar dari yang bolang bawa hehehe.

keuntungan dari jalan sendiri itu ya kamu sendirian itu aja si kayaknya, tapi sebenarnya bukan itu, melainkan kamu bisa lihat banyak hal yang akan jadi fikiran kamu saat jalan salah satunya kalau bolang tadi ya ada beberapa sampah di sungai, ada banyak kendaraan yang setiap bolang jalan sangat menakutkan. takut ketabrak aja, karna sepertinya pejalan kaki sudah tidak memiliki runag jalan aja. atau memang mungkin itu khusus buat mesin aja bukan buat yang bernyawa dari Tuhan. gak tau juga.

kembali kepertanyaan di atas kenapa harus jalan kaki.. bukan karna gak ada motor tapi karna gak ada duit buat beli bensin aja si.. bukan itu juga jawabannya karna paling gak budaya jalan kaki bisa bolang buktikan walaupun gak sepenuhnya. kalau kata
Cak Nun dalam kenduri cinta " kebanyakan dari kita meremehkan yang murni pemberian dari Tuhan seharusnya di berikan kaki itu adalah untuk berjalan, motor dan mobil adalah alternatifnya. "  sekarang udah jelaskan kenapa kita harus jalan kaki.



berbekal tas yang isinya Sarung dan kaos kaki serta mantol plastik dan payung karna musim hujan serta botol minuman berisi air putih buat minum. dengan berbekal celaan dari teman-teman yang bilang katanya bolang adalah orang yang kurang kerjaan, dan orang gila. gak papa mungkin memang iya si. tapi paling gak gak semua orang bisa melakukan hal ini bukan gak bisa tapi malas untuk jalan kaki.

dan di postingan ini bolang ingin mengajak teman-teman semua yuk jalan kaki biar sehat.
kalau biasanya jalan kegunung, kelaut dan ketempat-tempat indah lainnya. coba sesekali kita jalan di daerah sekeliling kita yang disana tak ada orang yang kita kenal dan rasanya kayak bukan di daerah kita Pemirsa.

Tunggu Episode backpacker antar RT yang moga-moga suatu saat bisa jadi backpacker antar Negara amin....

9 komentar:

  1. Dimulai dari hal kecil semoga menjadi hal besar ya mas. Semoga impian menjadi backpacker lintas negara benar2 terwujud, ya. Aku juga suka banget kalo jalan2 hehehe:D

    BalasHapus
  2. hihi seru juga bacanya backpackeran jalan kaki, antar rt pula. kapan-kapan coba juga ah


    dudukpalingdepan.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Wahaha gokil juga! boleh deh sekali-kali di coba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya wajib di coba siapa tau dapet kenalan RT tetangga

      Hapus
  4. wah sudah lama saya pengen sepedaan ke Diens via wonosobo, ntar ah pas balik JOgja lagi
    eh disini ga bisa komentar pake url blog sendiri toh? dibikin bisa dong mas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pati lagi sibuk banyak kerjaan ya om :)
      ya om beda sama wordpress , ya nanti tak buat pr siapa tau bisa

      Hapus