Sedikit Cerita tentang Asrinya Kota Wonosobo


Kalau ngomongin tentang kota Wonosobo ini pasti tak terlepas dari yang namanya Dieng, terkadang saya di tanya " kamu tinggal dimana ? " oleh beberapa teman saya yang jauh dari Wonosobo. jawaban saya " saya tinggal di Wonosobo  " dan banyak di antara mereka yang tak tau dengan nama Wonosobo, dan kemudian saya jawab deket Dieng eh malah tau. pamor Wonosobo ternyata kalah dengan Dieng yang merupakan bagian dari Wonsobo juga.

Kota Wonosobo adalah salah satu kota yang masih asri, makanya Wonosobo di panggil dengan nama Wonosobo Asri, mungkin karna masih banyak pepohonan di setiap sudut kota dan merupakan salah satu paru-paru Dunia di Wilayah Jawa khususnya. banyak yang bisa kamu dapat saat berlibur ke Dieng.  pastinya kamu akan melintasi Kota Wonosobo, karna merupakan Jalur utama yang menuju ke Dieng.

1.  Lomba Burung Setiap Hari Sabtu

Acara Gantangan Burung Tiap Hari Sabtu
 Setiap hari sabtu di Wonsobo akan ada keramain yaitu, Gantangan Burung dari yang kecil sampai yang besar. acara ini terletak di jalan utama menuju dieng, tepanya di Lampu merah pertama dan satu-satunya saat kamu menuju dieng dari arah alun-alun kamu akan menemukan lampu merah dan belok kiri saja, yang merupakan jalan menuju UNSIQ, tempatnya adalah di Taman Pramuka. selain kamu melihat kicauan burung kamu juga bisa di suguhkan dengan taman yang memang belum 100% jadi.

2. Taman Kota



Taman Kota
Kalau kamu ke Wonosobo jangan lupa mampir ke taman kota ini, tepatnya di Varia atau di Lampu merah polisi belakang RITA Sualayan. tinggal tanya saja pasti semua orang tau kok.
kamu juga bisa bersantai karna memang tempatnya Asri dengan banyak pohon dan Air mancur kecil. buat kamu yang mau perjalanan menuju Semarang ataupun Purwokerto bisa juga nunggu Bis disini. atau buat yang mau Boker ada WCnya juga kok. 

3. Menikmati Jalanan yang Asri

Jalanan wonsobo



Jalanan Wonsobo
 Wonosobo merupakan kota yang masih di penuhi dengan pepohonan, jadi buat kamu yang berjalan kaki jangan takut kepanasan, toh karna memang udaranya segar. kalau bolang saranani kalau mau mengelilingi Kota Wonosobo kamu gak usah naik angkutan karna kotanya kecil dan Sejuk. jadi bisa lebih berdamai saja.

4. Alun-Alun Wonsobo

Alun-alun Wonsobo
Alun-alun Wonsobo
 Nah kalau yang satu ini gak boleh ketinggalan. Alun-alun Wonosobo adalah salah satu alun-alun terindah, kalau bolang bilang mungkin ini nomersatu di Jawa Tengah bahkan Indonesia, tapi gak tau juga setelah Bandung Gencar membangun Masih terindah gak ya ?, semoga pemerintah Kab. Wonosobo gak mau kalah.

Alun-alun Wonosobo adalah tempat bersantai, berolahraga dan banyak fungsinya apalagi kalau hari Minggu kamu akan melihat keramaian alun-alun karna banyak pedagang yang berdatangan. tapi cuma hari minggu kalau hari biasa tetap ramai namun tak seramai minggu.

Alun-alun Wonsobo
Itulah sedikit Ceritaku tentang Wonsobo, terlepas dari Dataran tinggi Dieng dan Gunung Sindoro Sumbing. Masih banyak sebenarnya yang Keren dari kota ini. kalau penasaran bisa kunjungi sendiri aja. Wonosobo juga masih gencar membangun taman dll. karna memang Wonosobo adalah tempat yang cocok buat berlibur dari yang Ekstrim sampai yang bersantai dengan keluarga.

*Makanan di Wonosobo murah-murah
*Banyak penginapan murah
Jadi jangan takut untuk berlibur ke Wonosobo dan jangan takut gak dapat keindahannya. gak percaya kamu bisa baca disini

14 komentar:

  1. Saya beloman euy ke Wonosobo.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suka jalan-jalan Wonsobo pasti gak akan terlewatkan :)

      Hapus
  2. Aku mau ke wonosobo nih, transit aja sih., tp lumayan 5 jam an., minta saran transportasi dong kalo dari terminal wonosobo.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari terminal naik angkot aja. jurusan kota. biaya kalau gak salah 5000 nanti bisa turun di pasar, dari sana udah kelihatan alun-alun. nah kalau di alun udah gampang mau kemana-mana karna posisinya di tengah.

      Hapus
  3. Waw, jauh-jauh dari tanah rencong merantaunya ke Wonosobo. Ada keluarga di sana Bro? Eh, dirimu kuliahnya di Unsiq?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, kebetulan keluarga adanya di Pekalongan :) ,

      Hapus
  4. tolong, ikut partisipasi bantu promosikan ato menjembatani ke pemkab wonosobo utk membangun wisata terbaru tuh...nmnya lobangsewu erorejo,"grand canyon"nya wonosobo,gak kalah bagus ama yg di amrik. sy mdambakan kelak wonosobo asriku tcinta mjd kota industri pariwisata yg maju,modern,amazing,dll,selain kota pertanian dan bs mengalahkan BALI. amin.
    (putra daerah WONOSOBO ASRI)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok siap , saya juga cinta Wonosobo biarpun bukan asli Wonosobo tapi udah terlalu lama di Wonosobo, Pokoknya Nambah keren ajalah Amin

      Hapus
  5. Saya kira ini blognya orang Wonosobo, Anda asalnya dari mana Gan? slm kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aceh Gan, tapi 9 tahun sampe 2015 di wonosobo.

      Hapus
  6. Salam
    Mungkin sedikit menambahkan Kabupaten Wonosobo memang sangat Asri karena merupakan daerah pegunungan dengan udara yang masih sangat sejuk ( dingin malahan ) sehingga tampak sangat Asri bagi siapapun yang menikmatinya.
    Tapi kata Asri selain menggambarkan keindahan dan kesejukan Wonosobo juga merupakan sebuah tag line, slogan, atau semboyan dari Kabupaten Wonosobo yang memiliki kepanjangan Aman Sehat Rapi Indah...demikian, terimakasih.

    Salam dari cah nDieng yang lama gak tinggal di nDieng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. Buka http://diengcool.com/ untuk pilih Paket Wisata Dieng dengan pemandu wisata yang profesional dan berpengalaman. Ada berbagai pilihan paket wisata yang menarik untuk kamu coba. Yuk berwisata dengan kami.

    BalasHapus