Menikmati Kopi di Rumah Sendiri



 Setelah bertahun-tahun tak menikmati aroma kopi gayo di rumah sendiri dengan takaran dan tuangan air panas langsung dari dapur sendiri pula, akhirnya mulai sekarang bahkan aku harus berjuang hidup dengan mengandalkan sipekat hitam yang menjadi primadona para penikmatnya.
Kampungku Merah jernang yang berada di kecamatan Atulintang Kabupaten Aceh Tengah ini Merupakan salah satu dari hampir keseluruhan kampung yang berada di Aceh Tengah dan dataran tinggi gayo yang merupakan penghasil kopi ternikmat di dunia, kopi arabika yang bahkan jarang di kenal di pulau jawa bahkan Indonesia dan sekitarnya malah lebih di kenal di manca Negara, Sungguh miris terkadang jika melihat kenyataan ini, harta dan potensi yang tak di kenal oleh bangsanya sendiri.

 
Kampungku juga merupakan salah satu kampong tertinggi di dataran tinggi Gayo, atau bahkan mungkin yang paling tinggi, jadi buat kalian yang akan mengunjugi Aceh tengah rasanya rugi jika tak singgah di Gubuk saya hehehe. Kampong yang lebih banyak di selimuti oleh kabut daripada terlihat mataharinya ini sangat indah karna bisa melihat daerah lain yang berada di bawahnya.
Mungkin suatu saat jika sahabat bolang Gayo sampai di Aceh Tengah Singgahlah di gubuk saya, Insya Allah selalu ada kopi dan Air panas yang akan membuat kamu akan selalu dataran tinggi Gayo yang dinginnya sampai tulang ini.









0 komentar: