Manicing di Danau Lut Tawar

Danau laut tawar atau kalau orang menyebutnya dengan danau Lut Tawar, adalah sebuah danau yang terletak tepat di pinggiran kota Takengon Aceh tengah. Danau yang indah bahkan keindahannya sudah sampai tingkat super banget. Buat kamu yang katanya traveler kalau belum kesini rasanya kurang elok menyebutmu sebagai seorang traveler. *dengan satu syrarat sich asal ada ongkos aja hehe

Danau Lut tawar seharusnya jika dilihat dari posisi dan keindahannya sudah Go International melebihi Agnes Monica. Namun entah kenapa masih gitu-gitu aja tingkat pembangunan yang kurang *kayaknya si gitu, ini Cuma kayaknya aja. Tapi beneran jika di kelola dan di fasilitasi maka akan banyak uang yang masuk ke-Tanah Gayo terutama Aceh Tengah, akan banyak Bulek dan Pak Lek yang mampir sekedar pamar foto di Instagram mereka atau media sosial lainnya.

Saya juga menyempatkan mancing disini jika situasi sedang galau, atau sedang lelah memandangi dedaunan kopi Gayo yang saya pandang setiap harinya. Mancing di danau lut tawar merupakan agenda yang sangat super menyenangkan walaupun terkadang pulang dengan tangan kosong, setidaknya masih ada foto yang tersimpan dan bisa di pamerkan.

Saya selalu yakin seyakin yakinnya bahwa Aceh tengah suatu saat akan sejajar dengan bali atau bahkan melebihi bali dengan wisata kopi dan keindahannya, namun dengan aturan yang sesui daerah pastinya. Dan saya juga tak akan pernah bosan-bosan memerkan keindahan Tanah Gayo ini, walau bukan suku asli Gayo tapi saya sudah terlanjur cinta dengan Gayo dan kopinya telah mengalir dalam darahku. Hanya ini yang bisa saya lakukan Untuk membalas budi dengan memperkenalkan Gayo kedunia luar. Ah sudahlah semoga suatu saat Aceh Tengah menemukan pemimpin yang aktif di sosmed agar bisa saling beri solusi.





yakin gak pengen mancing disini ?

0 komentar: