Ngopi Sore di Kecamatan Linge, Aceh Tengah Dataran Tinggi Gayo



Entah apa sebenarnya yang terjadi kok bisa di sore hari yang gerimis dan berkabut tiba-tiba salah satu dari tiga temanku dating kerumah dan mengajak jalan-jalan yang arah dan tujuannyapun sama sekali tak di tentukan.


Selepas Sholat Asar bingung mau kemana, keladang gak mungkin juga karna sudah sore, akhirnya dengan sedikit kesimpulan, “yuk jalan-jalan kemana gitu” tutur salah satu temanku, dan akhirnya dimulailah perjalanan dari desaku Merah Jernang, kecamatan Atulintang , Aceh Tengah yang merupakan desa kopi tertinggi di dataran tinggi Gayo kalau tak salah mungkin gitu.


Perjalanan berlanjut ketetangga desa Despot Linge yang juga sudah beda kecamatan dengan desaku. Entah apa yang terjadi karna despot linge tak jauh dari hutan pinus akhirnya saya mengajak teman-teman untuk terus memacu kendaraannya ke pohon pinus yang konon katanya itu adalah peninggalan dari zaman penjajahan Belanda.


Sampainya di sana salah satu teman lapar, eh padahal waktupun sudah sore, maklum di hutan mana ada yang jualan kecuali kerbau-kerbau liar yang berkeliaran di sepanjang hutan, kerbau liar disini bukan berarti tak ada yang punya , ada kok yang punya Cuma di liarkan aja.


Setelah itu kami menuju kesimpang Air Asin yang sama sekali aku tak paham, maklum saja aku terlalu lama tinggal di jawa untuk sekolah. Sesampaina disana tak lupa minuman special kopi hitam arabika Gayo kami pesan, dan ngopipun terasa nikmat karna gerimis dank abut juga membasahi jaket kami yang berkendara sepeda motor tanpa mantol.


Taukah kamu kawan…. Sepanjang perjalanan itu di suguhkan dengan pesona alam yang keren, kalau kata orang kota mungkin akan seperti itu dan kalau pengen lihat penampakannya bisa lihat aja ini… walaupun dengan kamera hp 2mp tetap saja terlihat keren meski dengan Susana mendung coba aja kalau kalian main kesini membawa camera yang itu itu… DSLR wah nambah keren lagi.

Aku tunggu cerita kalian mampir ke tanah ujung bukit barisan penghasil kopi ternikmat di dunia yang dingin dan Indah ini. 













2 komentar:

  1. Semoga saya bisa main ke daerah dingin ini :)

    BalasHapus
  2. amin... di tunggu mampir di gubug saya bang. :)

    BalasHapus