Mancing Liar adalah petualangan yang sesungguhnya

Tansaril 

Mancing adalah salah satu hobi saya, pun mincing kini menjadi agenda yang selalu menjadi idola dikalangan teman-teman saya, selain menjadi ajang hobi, mincing juga sebagai sarana untuk mengenal daerah yang sebelumnya tidak saya tau, atau tau namanya tapi belum sampai di tempat tujuannya. Dengan mincing saya banyak menemukan daerah baru, pemandangan baru dan yang pasti cerita petualangan baru.

Agro

Walaupun di dataran tinggi Gayo terutama tempat saya tinggal di seputaran Takengon, untuk mancing memang tak semudah di daerah Sumatra lain, semisal Riau, Palembang apalagi di wilayah Kalimantan yang konon menurut cerita dari teman-teman saya adalah surganya mancing mania.

Danau Lut Tawar

Namun jangan salah di dataran tinggi Gayo khususnya Acceh tengah, memiliki danau nan luas dan Indah, dan yang pasti banyak ikannya, ah tak usah saya ceritakan tentang danau satu ini karna sudah sering saya tuliskan, mana lagi kalau bukan danau Lut Tawar, beberapa ikan favorit untuk para pemancing adalah Peres, Bawal dan Nila. Yah walaupun jika hanya sekedar narik ikan saja sangat mudah tinggal mata pancing ganti dengan yang nomor satu maka sejenis kepras, nila kecil depik ( ikan yang katanya hanya ada di dataran tinggi gayo dan menjadi favorit masyarakat serta harganya yang mahal ) sangat banyak di pinggiran-pinggiran danau.

Ikan Bontok

Selain danau lut tawar untuk mancing yang mantap dengan pemandangan tiada duanya saya biasa menelusuri suangai di sepanjang jalan Isaq kecamatan Linge, memang sulit di dapat ikannya, tapi ya… soal pemandangan tak ada duanya, diapit oleh pohon pinus yang konon merupakan peninggalan belanda, eh ya sekarang pohon pinus juga mulai terawat karna getahnya mulai di gunakanakan dan di jual jadi ya sedikit banyaknya menambah keindahan karna lokasi menjadi lebih bersih.

Jadi buat kamu yang suka traveling dan kebetulan suka mancing, jika tujuannya adalah kedataran tinggi Gayo, maka jangan takut tak bisa mancing, Gayo selalu punya tempat untuk kamu yang hobi mancing, terlebih jika hobimu mancing di kolam, banyak kok disini. Dan yang pasti kamu bisa ngopi sepuasnya di dataran tinggi Gayo ini, dari kopi susu sampai kopi ala café.


Jalan Arah Pantan nangka


Follow dan like @bolanggayo




0 komentar: