Masih Tentang Kopi Susu WR Fajar



Warung Makan Fajar Tampak dari luar




Untuk kali kedua saya akan menuliskan tentang warung makan fajar dan kopi susunya. Sungguh untuk postingan tentang warung makan satu ini tidak ada bentuk sponsor atau  kerja sama atau sejenisnya, hanya saja memang warung makan fajar adalah warung yang selalu membuat saya ingin kembali menikmati kopi susu yang aduh legitnya.

Jika berbicara soal makanan, saya rasa warung makan fajar bisa di katakan setara dengan warung makan - warung makan di kota Takengon pada umumnya, nikmat dan murah pastinya. Di kota Takengon ( ibukota dari kabupaten Aceh Tengah yang termasuk dalam dataran Tinngi Gayo ) kisaran harga makanan nasi dengan lauk ayam adalah 10 - 15 ribu, pun dengan sayuran yang terserah mau kita apa tinggal pilih, serta nasi yang banyak bertumpuk di piring atau beberapa warung makan bahkan mempersilahkan mengambil sendiri.

Namun untuk urusan kopi, saya rasa kopi susu di warung makan Fajar adalah Rajanya ( menurut lidah saya ). Rasa legit dan kentalnya susu membuat saya tak bosan-bosan untuk selalu kembali datang kesana, bisa jadi karna petualangan kopi di tanah Gayo ini belum saya lalui semua atau memang kopi susu wi warung makan fajarlah raja dari segala raja kopi susu.

Kopi susu WM Fajar

Soal kuliner Kita semua tau, beda lidah beda pula pendapat tentang apa yang di rasa, begitu pula pendapat saya tentang kopi susu yang berada di Warung Makan Fajar ini.

Takengon dan dataran tinggi Gayo kita semua tau, bahwa disinilah surganya kopi, dari yang kelas bawah, menengah sampai elitpun ada dan semuanya bisa di jangkau dengan kantong. Karna eh karna dataran tinggi Gayo adalah penghasil kopi dan memiliki perkebunan kopi terluas di Indonesia, maka jangan heran jika di daerah lain kopi dengan harga percangkirnya sampai ratusan ribu, disini bisa jadi hanya 15 ribu saja.

Warung Makan Fajar tampak dari dalam

Mungkin sudah lebih dari 10 kali saya merasakan nikmatnya kopi susu di warung makan Fajar, warung makan yang terletak di jalan pasar impres ini, pun dengan kenikmatan kopi-kopi di tempat lain yang belum saya ceritakan, pada Intinya jika kamu pegen ngopi dengan rasa nikmat dan murah pula, maka saran saya datanglah ke Dataran Tinggi Gayo, sembari melihat keindahan dataran tinggi dan merasakan dinginnya yang romantis itu.
" Jadi sudah buat list liburan kamu ke Gayo belum ? , jika belum maka segeralah di buat :) "

2 komentar:

  1. gayo emang surganya kopi
    di kota lain, kopi gayo itu enak
    apalagi di Gayo sendiri

    BalasHapus
  2. wah kalau aku ke Aceh, harus mampir ke sini dan menikmati kopinya ya

    BalasHapus