Warung Makan Wong Bies



Warung makan yang terletak tepat depan Rumah Sakit Datu Beru, kota Takengon Kab. Aceh Tengah ini, tepatnya di depan pintu keluar dari RS tersebut. Pun merupakan salah satu warung makan langganan saya, selain harganya yang pas dengan kantong kelas petani semacam saya, untuk rasa tak bisa di remehkan, karna selain rasa yang mantap pun banyak pilihan dari ayam-ayaman, daging , ikan air dan aneka kuah sampe sayur bening. Tambah satu lagi kamu bisa menikmati kopinya, tapi ya... untuk kopi susu jelas jauh jika di bandingkan dengan Warung Makan Fajhar yang pernah saya tulis itu. Namun masih tetap nikmat kok.

 Dari segi nama warung saja sudah jelas, darimana pemilik berada, ada kata " Wong " dalam bahasa jawa yang jika dalam bahasa Indonesia berarti orang, sudah jelas milik orang yang juga pernah atau masih alamatkan asli  daerah Bies, mungkin begitu filosofinya walaupun saya sama sekali belum pernah menanyakan perihal hal tersebut.

 Selain makanan enak nan murah pemilik dan pekerja warung tersebut juga sangat ramah. Terbukti setiap pelanggan datang entah itu baru atau yang lama tetap di sapa dengan baik, pun terkadang di ajak bercanda seakan sudah kenal begitu lama. Saya merasa tak ada bedanya antara pelanggan baru dan lama, sama-sama di sapa dengan kadar yang sama pula.

 Perkenalan saya dengan warung makan ini adalah ketika tetangga saya sakit sekitar 2 tahun lalu, dan sampe sekarang jika saya menjenguk saudara atau tetangga, sudah pasti warung makan Wong Bies juga tak luput jadi tempat makan favorit saya yang kantongnya hanya tipis tipis manis ini.

Bahkan sesekali saya juga mengajak calon istri untuk makan di sana, walaupun tak seromantis di cafe, namun tetap saja kenyang, tak seperti di cafe yang romantis tapi nasinya dikit jadi masih tetap lapar hehe..

 Jadi begitulah sedikit tentang Warung makan wong Bies yang nampak sederhana dari luar tapi punya banyak pilihan menu makanan, pokoknya cocok untuk kamu yang sedang merasa lapar untuk singgah disini.

 Eh ya sekarang juga sudah ada tempat khusus ngopi di sertai beberapa macam camilan seperti tempe goreng dan pisang goreng juga teman-teman lainnya sesama produk gorengan.

0 komentar: